Pilihan jasa digital printing Jakarta ada banyak jumlahnya. Karena hal ini, banyak orang yang ingin pakai jasa itu jadi bingung memilih. Untuk membantu Anda tentukan pilihan, mari bahas tips cari digital printing Jakarta yang kompeten berikut ini:

Mencari Jasa yang Mampu Layani Konsultasi

Proses digital printing tidak semudah yang Anda bayangkan. Jika printing hal seperti buku dengan kualitas kertas majalah misalnya, proses ini perlu banyak pertimbangan. Anda harus mampu komunikasi dengan pihak print untuk ukuran, detail tampilan dan berbagai aspek lainnya.

Semisal dari test print, hasil warna dan tampilan tidak bagus, Anda masih punya waktu untuk edit konten buku. Setelah proses edit, Anda komunikasikan lagi dengan pihak printing untuk evaluasi. Jika semua sudah baik, barulah proses printing buku dalam jumlah banyak dilakukan. Proses ini sama dengan langkah editing saat publish buku dan tentunya perlu aspek komunikasi yang baik. 

Cari yang Memberi Layanan Secara Online

Jika cari jasa digital printing di Jakarta, lebih baik cari yang mampu layani online. Pelayanan online umumnya Anda cukup transfer media digital yang akan dicetak, spesifikasi material print dan juga dimensi ukurannya. Setelah itu, lakukan pembayaran secara online dan pesanan Anda akan dikerjakan. Saat print sudah selesai, Anda akan dihubungi untuk langsung mengambil di tempat jasa print tersebut.

Selalu Lihat Dulu Berbagai Layanan Printing yang Tersedia

Pilihan layanan printing akan tergantung dari keahlian dan alat cetak yang tersedia di situ. Contoh saja Anda ingin print media dengan ukuran besar. Ukuran besar kertas tentu masih cukup mudah dicetak, namun bagaimana jika ukurannya adalah banner besar untuk dipasang di jalan? Ukuran besar ini tidak umum dan harus menggunakan alat cetak khusus.

Karena setiap tempat jasa digital printing di Jakarta belum tentu sama ketersediaan layanannya, Anda wajib cari info dulu. Cari info dapat dilakukan dengan survey langsung atau cek website dari tempat digital printing tersebut.

Memiliki Track Record yang Bagus

Tempat digital printing yang bagus akan memiliki track record layanan yang baik juga. Cek pada artikel review atau bahasan dari para pengguna jasa printing tersebut. Jika banyak informasi positif dapat diambil, biasanya tempat tersebut memang bagus layanannya.

Sekian bahasan tips untuk cari digital printing Jakarta yang kompeten. Semoga bahasan ini berguna bagi Anda sekalian yang bingung memilih jasa digital printing!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.