Jika Anda menginginkan untuk harga cetak buku tahunan, pastikan Anda memilih kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, karena hal ini juga akan mempengaruhi tampilan yang akan Anda gunakan untuk mengabadikan momen langka, kira-kira jenis kertas apa yang dapat digunakan untuk mencetak?

Cetak buku tahunan 

Dalam mencetak harga cetak buku tahunan Anda dapat memilih kertas yang cocok dengan keinginan Anda, ada beragam jenis kertas yang dapat Anda pilih yaitu:

  1. Jenis Art paper

Jenis kertas ini memiliki karakteristik pori-pori rapat dan kertasnya berkilau, kertas jenis ini dapat Anda finishing dengan bahan seperti glossy dan lainnya, gramatur sekitar 100 gram sampai 150 gram. Tampilan yang ada pada jenis kertas ini terlihat mewah dan akan awet jika Anda gunakan. Jenis kertas ini cocok untuk cetak buku tahunan karena kualitas kelebihannya yang baik. 

  1. Jenis kertas  bookpaper

Jenis kertas ini memiliki ketebalan sekitar 55 gsm, 70 gsm dan 90 gsm, tekstur yang ada pada kertas jenis ini sedikit kasar tetapi juga memiliki tekstur yang halus, dimana memiliki berat yang ringan dan tidak tebal, biasanya kertas jenis ini sering digunakan untuk mencetak buku novel. karena warnanya yang kekuningan dan cocok jika untuk dicetak pada novel, selain itu bookpaper tidak cocok jika dicetak pada buku gang bergambar karena warna dan teksturnya yang tidak sesuai. 

  1. Jenis kertas HVS

Jenis kertas ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda untuk dapat Anda gunakan dalam mencetak buku tahunan. Kertas jenis ini sangat mudah Anda dapatkan di fotocopy yang ada disekitar Anda, biasanya kertas ini sering digunakan dalam menulis skripsi, makalah dan keperluan lainnya. kertas HVS memiliki berat yang sangat ringan. Berwarna putih dan tergolong jenis kertas yang tipis. Memiliki ketebalan sekitar 60 gsm, 70 gsm, 80 gsm.  Teksturnya yang halus membuat banyak peminat untuk mencetak buku mon fiksi khususnya. 

  1. Jenis kertas fancy paper

Jenis kertas fancy paper biasa digunakan untuk mencetak sampul atau cover maupun buku menu atau buku undangan. Memiliki tekstur yang polos dan bertekstur dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memilih jenis kertas. Memiliki gramatur dengan tingkat ketebalan sekitar 80 gsm, 100 gsm, 220 gsm dan 300 gsm 

  1. Jenis kertas Art carton 

Jenis kertas art karton memiliki ketebalan dengan gea natur sekitar 190 gsm,210 gsm,  230 gsm, 260 gsm,310 gsm, 350 gsm, 400 gsm. Dengan menggunakan jenis kertas ini Anda dapat mencetak seperti sertifikat bahkan boks produk.

Hal diatas adalah beragam jenis harga cetak buku tahunan yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam menggunakan kertas yang Anda inginkan. Menarik bukan?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.