Perkembangan zaman yang terus maju dan semakin cepat membuat hampir semua elemen dalam pekerjaan ikut berubah juga. Mulai dari bagaimana cara berpakaian saat kerja, sistem kerja yang saat ini bisa dilakukan dengan WFH, hingga berbagai teknologi pengganti manusia. Namun ada satu yang tidak akan berubah, yaitu pentingnya cetak kartu nama murah.

Yup kartu nama sudah sejak lama digunakan, khususnya dalam dunia profesional. Berbagai macam pekerjaan dan latar belakang yang sifatnya personal biasanya akan memiliki kartu nama tersendiri. Hal itu karena kartu nama seakan-akan sudah menjadi sesuatu yang wajib bagi mereka para profesional.

Beberapa alasan yang membuat sebuah kartu nama tetap relevan hingga saat ini diantaranya adalah sederhana, efektif, tidak makan banyak biaya dan tempat, dan memberikan kesan profesional. Bahkan kartu nama pun bisa dijadikan sebagai tolok ukur seberapa profesional seseorang tersebut. 

Kartu nama biasanya memang memiliki desain yang simpel namun elegan. Hal itu untuk menunjukkan profesionalitas dan wibawa. Namun tidak menutup kemungkinan adanya kartu nama yang dibuat lebih berwarna dan menarik desainnya. Tidak sekaku biasanya.

Apakah Kartu Nama masih relevan hingga saat ini?

Seperti  yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kartu nama hingga saat ini masih relevan. Hal tersebut karena kartu nama tidak hanya digunakan untuk berkenalan dengan orang baru saja, namun juga sebagai bagian dari strategi marketing yang membuat orang jadi tahu bagaimana cara menghubungi anda dan mengetahui lebih jauh tentang bisnis anda melalui cetak kartu nama.

Oleh karena itu saat ini kartu nama desainnya perlu dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian calon kolega dan memberikan kesan pertama pada mereka bahwa anda ini selain profesional namun juga bisa diandalkan.

Kartu nama di era modern

Sebenarnya ada perbedaan pendapat tentang kartu nama ini. Ada yang menyebut bahwa penggunaannya sudah tidak diperlukan lagi karena sudah digantikan dengan profile media sosial dan portofolio. Namun bagi sebagian orang kartu nama tetap diperlukan. Apalagi bagi bos-bos besar yang sudah lanjut usia yang cenderung old-school maka kartu nama tetaplah penting.

Berikut adalah alasan kenapa kartu nama masih relevan hingga saat ini:

  1. Meninggalkan kesan yang lebih

Memang untuk bisa saling terhubung saat ini anda bisa saling tukar kontak atau akun media sosial, namun hal itu sudah terlalu biasa. Coba anda berikan kartu nama maka itu akan lebih meninggalkan kesan, lebih pribadi, dan lebih mudah diingat.

  1. Lebih profesional

Sudah sejak lama kartu nama identik dengan sosok yang profesional

  1. Lebih ringkas

Melalui cetak kartu nama anda dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan klien tanpa perlu buka ponsel. Pemilihan percetakan juga perlu dipertimbangkan supaya bisa mendapatkan tempat cetak kartu nama murah.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.