Plat besi strip adalah bahan baku utama untuk membuat berbagai barang seperti kendaraan beroda empat, kapal, dan keperluan industri lainnya. Namun, besi berbentuk lempengan ini juga sering menjadi bahan baku berbagai kebutuhan konstruksi bangunan dan alat – alat rumah tangga. 

Jual plat strip besi dalam penggunaannya besi plat untuk konstruksi sangat baik karena varian besi ini terkenal memiliki daya tahan terhadap korosi yang sangat baik. Ada pula besi yang memiliki tiang patok kecil di tengahnya. Plat besi seperti ini dibuat agar bisa menahan tiang – tiang yang berdiri agar tidak terperosok ke tanah. Sehingga struktur bangunan pun tetap terjaga sehingga tidak terlihat roboh dengan adanya plat besi bertiang ini. 

Jual plat strip besi banyak sekali variasi ukuran plat besi yang dijual di pasaran, yang mencakup lebar, ketebalan, dan beratnya. Jadi, penting sekali untuk mengetahui spesifikasi ukuran plat besi yang dibutuhkan agar tidak salah beli. 

Tidak hanya ukuran, jenis besi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari galvanis, bordes, galvanil, dan plat besi hitam. Perbedaan jenis besi dalam platnya berpengaruh pula pada harga dan ketahanannya saat digunakan sebagai konstruksi bangunan. 

Perbedaan ukuran yang paling mencolok di antara plat besi adalah ketebalannya. Pada umumnya, plat besi memiliki ukuran panjang dan lebar yang sama, yakni 122 cm x 244 cm. Anda cukup memilih ukuran ketebalan plat besi yang dibutuhkan serta jenisnya. Berikut ini adalah informasi daftar ukuran plat besi yang tersedia di pasaran sesuai dengan jenis besinya: 

  1. Plat besi galvanis 122 cm x 244 cm : 1mm, 1.2 mm, 1.5 mm, 2 mm.
  2. Plat besi galvanil 122 cm x 244 cm : 0.7, 0.8, 0.9 mm, 1 mm, 1.2 mm.
  3. Plat besi bordes 122 cm x 244 cm : 2 mm, 2.1 mm, 2.3 mm, 3 mm.
  4. Plat besi hitam 122 cm x 244 cm : 1 mm, 1.2mm, 2mm, 2.3 mm, 2.5 mm, 3 mm, 4 mm, 5mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm , 12 mm.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.