Apakah anda ingin melakukan renovasi terhadap rumah anda? Atau hendak membangun rumah baru? Anda pasti membutuhkan atap Baja ringan terbaik sebagai salah satu materialnya. Material yang satu ini memang sangat dibutuhkan dan memiliki beberapa keunggulan dibanding material lainnya. Memang apa saja sih fungsi dari baja ringan? Berapa harganya di pasaran?

Fungsi dari Baja ringan

  1. Untuk atap bangunan di kawasan rawan gempa

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang tak bisa diduga kemunculannya dan sangat mematikan dalam ukuran tertentu. Untuk anda yang tinggal di wilayah rawan gempa sebaiknya menggunakan baja ringan sebagai atap rumah.

Hal itu akan membuat anda lebih aman karena bobotnya lebih ringan sehingga tidak membuat bangunan di bawahnya jadi mudah hancur. Selain itu baja ringan bisa diandalkan dalam meredam efek kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi

  1. Mencegah nyala api semakin menjalar kemana-mana

Dibandingkan dengan kayu, material baja ringan tidak membuat nyala api semakin besar. Baja ringan bisa menghambat laju api sehingga tidak menjalar kemana-mana dan efek kerusakan dari kebakaran jadi lebih sedikit.

  1. Tidak mudah diserang rayap

Salah satu musuh atap rumah adalah serangan rayap jika sudah terlalu lama. Nah jika anda memakai Baja ringan terbaik tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

  1. Tidak perlu khawatir akan penyusutan dan pemuaian

Jika mendengar kata baja anda pasti langsung khawatir akan isu penyusutan dan pemuaian akibat cuaca dan suhu. Namun ternyata baja ringan nyaris gak punya nilai muai dan susut sehingga akan lebih tahan terhadap cuaca yang ekstrim sekalipun.

Harga Baja ringan di pasaran

Untuk harga baja ringan memang lebih mahal karena keunggulan dan fungsinya yang banyak tadi. Untuk harga spesifikasinya pun bisa berbeda-beda atau beragam antar merk dan kualitasnya. Namun sebagai gambaran besar, harga per meter yang sudah dipasang adalah sekitar Rp 9.800.000 hingga Rp 10.700.000.

Itulah fungsi dan harga Baja ringan terbaik di pasaran saat ini.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.