Les Cambridge menjadi salah satu pilihan yang diambil untuk menciptakan generasi yang siap untuk menghadapi persaingan global, dengan adanya program les untuk kurikulum cambridge diharapkan mampu untuk mengembangkan minat dan bakat dari para generasi muda, di mana les kurikulum cambridge ini biasanya banyak diterapkan oleh sekolah-sekolah yang sudah bertaraf internasional.

Apa Itu Les Cambridge?

Mungkin untuk kurikulum cambridge masih terdengar asing bagi mereka yang tidak mengikutinya, di mana les cambridge sekarang sangat familiar dengan kurikulum internasional,  kurikulum cambridge, termasuk les privat dengan kurikulum internasional yang terkenal, tapi untuk les dengan kurikulum cambridge ini memang belum banyak digunakan di Indonesia. 

Namun, beberapa sekolah yang mengaplikasikan kurikulum nasional dan internasional biasanya menggunakan kurikulum cambridge sebagai acuan pembelajaran siswa atau siswinya, terutama pada sekolah internasional.

Dengan menggunakan kurikulum cambridge dirasa cukup efektif dalam sebagai sistem pembelajaran bagi siswa dan siswi. Untuk les kurikulum cambridge sudah menjadi kurikulum internasional, di mana dengan kurikulum ini telah mampu meningkatkan kualitas dalam memahami bahasa Inggris secara baik. Selain itu, dengan adanya les cambridge sendiri banyak memberikan kemudahan bagi siswa dan siswi dalam memahami ilmu-ilmu pembelajaran yang belum mereka pahami.

Keuntungan Les Cambridge

Belajar sesuai dengan penerapan kurikulum cambridge ini banyak memberikan keuntungan dan kemudahan bagi siswa dan siswi karena dirasa mampu meningkatkan kemampuan mereka, walaupun dalam prosesnya les dengan kurikulum cambridge di Indonesia masih terbatas. Untuk itu, keuntungan yang bisa didapatkan dengan les cambridge adalah sebagai berikut.

  1. Mampu memberikan pelatihan terhadap guru, di mana guru akan mendapatkan pelatihan untuk cara mengajar yang lebih efektif dan menyenangkan, jadi tidak terpaku teori saja. 
  2. Para siswa diharapkan mampu untuk lebih bisa berbahasa internasional, terutama bahasa Inggris, sehingga mereka dapat mengikuti kompetisi internasional  tersebut dengan mudah. 

Para siswa memiliki peluang besar untuk kuliah di kampus ternama, tidak hanya di dalam negeri saja, tapi juga kampus-kampus besar di dunia.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.