Selain harus jeli dalam memilih jasa jual deep fryer, bagi Anda yang sudah memiliki deep fryer, Anda juga perlu memahami bagaimana cara merawatnya. Supaya deep fryer yang Anda miliki tetap awet dan tidak mudah berkarat. Cara merawatnya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkannya dengan benar setelah selesai digunakan. Bagi Anda yang masih bingung, yuk ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Tips Ampuh Membersihkan Deep Fryer

Berikut ini adalah beberapa tips yang ampuh untuk membersihkan jual deep fryer yang Anda miliki. Dengan selalu rutin membersihkannya, maka deep fryer Anda akan terasa lebih awet dan tahan lama.

  1. Didihkan Air Sabun ke Dalam Deep Fryer

Setelah selesai menggunakan deep fryer, tunggu sampai minyaknya dingin dan pastikan bahwa mesin sudah dalam kondisi mati. Kemudian, kosongkan deep fryer dari minyak goreng dan cuci keranjang secara terpisah.

Setelah itu, isi dengan air dan sabun pada panci deep fryer. Lalu panaskan dan tunggu hingga air mendidih. Kemudian matikan mesin dan diamkan selama lima menit, lalu buang airnya. Pada bagian bodynya, Anda dapat membersihkan keraknya menggunakan kawat pembersih stainless.

  1. Cuci Menggunakan Air Cuka

Setelah selesai membersihkan deep fryer menggunakan air sabun yang mendidih, Anda bisa membilasnya dengan air cuka. Anda dapat membuat cairan cuka dan air dengan perbandingan 1:9. Kemudian diamkan cairan tersebut di dalam panci, tunggu lima menit. Setelah itu, buang dan bilas menggunakan air bersih. Lalu, lap dengan menggunakan kain kering.

  1. Bersihkan Menggunakan Baking Soda

Untuk membersihkan bagian luarnya supaya terlihat mengkilap, Anda dapat menggunakan campuran baking soda. Caranya cukup mudah, campurkan baking soda dengan air sedikit, kemudian aduk sampai menjadi pasta.

Setelah itu, oleskan pada bagian permukaan wadah yang masih berminyak. Lalu diamkan beberapa saat. Anda bisa menggosok deep fryer tersebut dengan spons halus. Setelah itu, usap sisa baking soda dengan lap bersih.

Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara membersihkan jual deep fryer yang baik dan benar agar lebih awet dan tidak mudah berkarat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.