Jika tidak mampu membeli truk baru secara tunai dan sudah berkeinginan besar untuk mempunyai truk, mengambil cicilan truk baru bisa jadi solusi yang praktis. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa untuk Anda dapatkan:

  1. Jika Digunakan untuk Tujuan Produktif, dapat Menambah Perputaran Modal

Walaupun bertujuan untuk kepemilikan pribadi, ada juga orang yang membeli mobil bukan hanya sekedar kebutuhan keluarga semata, salah satunya adalah untuk mendukung kepentingan usaha. Jika demikian membeli dengan cicilan truk baru bisa jadi jalan terbaik. Alasannya adalah karena perputaran untuk modal bisa tetap terjaga.

Membeli dengan sistem cicilan, tentu tak harus membayar keseluruhan harga mobil truk baru . Cukup memberikan DP, sisanya dapat diangsur setiap bulan. Tetapi yang harus diperhatikan adalah likuiditas pemasukan dari usaha yang dimaksudkan. Harus selalu dijaga agar pemasukan tidak lebih besar dari pengeluarannya, hal ini bertujuan supaya tunggakan dan angsuran tidak membesar dan mengakibatkan truk baru kembali ditarik oleh pihak leasing yang justru menjadi sumber kerugian.

  1. Lebih Ringan

Keuntungan membeli dengan harga truk baru Mitsubishi cicilan adalah dari segi psikologis. Ada kesan bahwa mencicil jauh lebih ringan bila dibandingkan membayar secara langsung atau tunai. Pasalnya harga truk yang berkisar di antara puluhan sampai ratusan juta memang bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah pengeluaran dalam satu waktu.

  1. Kecepatan Menjadi Salah Satu Alasan

Salah satu faktor yang sering menjadi alasan paling terbesar orang lebih memilih membeli mobil secara kredit. Dengan cicilan tentu yang harus dipikirkan adalah besaran dari DP dan angsuran  setiap bulannya yang jadi tunggakan untuk dibayarkan. Bagi sebagian orang, keinginan untuk segera mempunyai sebuah mobil dapat menjadi sebuah kebutuhan. Lewat leasing atau cicilan truk baru cukup dengan membayar DP dan melengkapi persyaratannya, maka dapat langsung dikendarai.

  1. Tidak Harus Membayar Total Harga Keseluruhan

Mengeluarkan uang sekali dengan besaran ratusan juta pastinya akan mengurangi kemampuan ekonomi di dalam satu waktu. Dengan menggunakan cicilan truk baru, cukup DP yang dibayarkan sedangkan sisanya masih dapat digunakan untuk mendanai kebutuhan  yang lainnya. Hal ini pastinya akan jauh lebih ringan jika harus menghabiskan keseluruhan simpanan untuk membeli sebuah mobil sedangkan masih ada kebutuhan yang lainnya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.