Menggunakan jasa rental mobil, saat ini menjadi salah satu gaya hidup tersendiri di kalangan masyarakat tertentu. Atau bahkan, kita sendiri juga pernah melakukan sewa mobil untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Dengan memanfaatkan jasa rental kendaraan ini juga menjadi cara yang bijak. Cara ini bahkan juga dapat membantu dalam menghemat pengeluaran agar dapat memilih harga mobil yang lebih ekonomis. Berikut ini merupakan jenis layanan sewa yang perlu diketahui

Beberapa jenis rental mobil yang perlu diketahui

Memilih layanan rental mobil memiliki banyak sekali keunggulan daripada menggunakan transportasi umum. Terkadang memanfaatkan transportasi umum juga membutuhkan biaya yang lebih banyak. Berikut ini beberapa layanan sewa mobil yang dapat anda manfaatkan.

  1. Sewa mobil harian. Jenis ini biasanya memiliki jangka waktu berdasarkan pemakaian per hari. Jangka waktu minimal yang dapat penyewa gunakan juga telah ditentukan oleh jasa rental mobil tersebut. Untuk layanan ini, anda dapat menggunakan jasa sopir dan kerusakan kendaraan tersebut akan menjadi tanggung jawab perusahaan rental sepenuhnya. Tetapi jika tidak menggunakan jasa sopir, maka tanggung jawab sepenuhnya akan diberikan kepada perental kendaraan tersebut. Sebelum memutuskan untuk merental, alangkah baiknya anda perlu memikirkan jenis kendaraan dan biaya yang akan dikeluarkan.
  2. Sewa mobil antar jemput. Anda juga dapat menggunakan jasa rental mobil dengan sewa mobil antar jemput atau biasa dikenal dengan shuttle. Jenis rental ini biasanya ditujukan pada perusahaan rental mobil pada bidang antar jemput. Misalnya seperti karyawan yang akan ke tempat kerja, tamu perusahaan atau bahkan perhotelan yang dapat melayani hingga bandara.
  3. Sewa mobil bulanan. Ada juga sewa mobil bulanan, jenis sewa ini merupakan layanan yang memiliki jangka waktu minimal satu bulan. Sebagian jasa ini akan menyediakan dua pilihan yaitu berupa jasa sopir atau tanpa sopir. Biasanya sewa bulanan ini dapat ditujukan pada perusahaan maupun pihak personal.
  4. Sewa mobil tahunan atau jangka panjang. Sewa ini biasanya memiliki tenggat waktu dari enam bulan hingga tiga tahun. Dengan menggunakan layanan sewa ini tentunya akan sangat cocok bagi perusahaan tertentu yang ingin mencari persewaan mobil khusus perusahaan untuk menyediakan kendaraan bagi divisi tertentu.

Harga rental mobil

Jika anda memiliki keinginan untuk pergi ke suatu tempat dan ingin menggunakan jasa rental mobil, anda akan dihadapi dengan beberapa harga yang ditawarkan pada jasa tersebut. Tentunya hal ini tergantung jenis tipe mobil yang anda inginkan, berapa hari hingga ingin menggunakan sopir atau tidak. Jika anda ingin menggunakan sopir, maka biasanya akan dibanderol dari harga Rp.300.000 per hari hingga Rp. 500.000. tetapi jika anda tidak ingin menggunakan sopir, biasanya akan diberi harga kisaran Rp.280.000 hingga Rp.400.000 per hari.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.