Harga cetak kalender menjadi topik yang selalu diminati oleh perusahaan, start up, maupun bisnis lainnya. Fungsinya untuk pengingat tanggal membuat cetak kalender sebagai media promosi dan branding yang tepat sasaran. Apalagi, kemungkinan untuk dibuang sangat kecil karena akan terus digunakan setiap hari selama setahun penuh. Nah, bagi Anda yang ingin membuat kalender bisa mengikuti tips mencetak berikut ini:

  • Kalender Satu Halaman

Untuk mencetak kalender dengan tujuan promosi, Anda harus dapat menghemat biaya cetak kalender yaitu dengan mencetak kalender satu halaman. 

Jadi dalam satu lembar kertas bisa berisi 12 bulan, maka tidak akan membutuhkan banyak kertas dan biaya pun bisa ditekan. 

  • Mencetak dalam Jumlah Banyak 

Jika Anda akan mencetak kalender promosi sebaiknya cetak dalam jumlah banyak sekaligus. Hal ini karena Anda akan diberi harga lebih murah oleh percetakan. Namun, tetap sesuaikan dengan ketersediaan modal yang ada. 

  • Memilih Kertas Biasa

Jenis kertas yang sering digunakan untuk membuat kalender ada banyak, dengan karakter berbeda-beda dan harga per lembar yang juga tidak sama. Semakin tipis kertasnya, harganya cenderung akan semakin murah, begitupun sebaliknya. 

Nah, agar Anda tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran untuk membuat kalender ini, maka bisa memilih kertas standar atau bisa dengan harga paling murah. 

  • Ukuran Kalender Dibuat Kecil 

Guna menekan anggaran mencetak kalender, promosi juga bisa dilakukan dengan memilih ukuran desain yang kecil. Terutama, semakin minimalis ukurannya otomatis konsumsi kertasnya pun semakin hemat, maka biaya cetak bisa ditekan semaksimal mungkin. 

  • Gunakan Finishing Seperlunya 

Proses finishing memang diperlukan untuk memastikan kalender promosi yang dicetak terkesan profesional. Jenis dari finishing ini beragam dan bisa menentukan kalender promosi tersebut lebih terkesan mewah atau sebaliknya. 

Karena itu, jika Anda mencari harga standar atau yang paling murah, dianjurkan memakai finishing seperlunya saja. 

  • Membuat Desain Sederhana dan Unik 

Semakin standar desain kalender yang dibuat untuk promosi, maka biasanya biaya cetaknya pun semakin ekonomis. 

Jika Anda ingin memperoleh harga yang murah meriah, buatlah desain kalender yang sederhana saja. Namun pastikan terkesan unik, sehingga tetap menarik dan disukai oleh konsumen. 

  • Mencari Tempat Cetak yang Tepat 

Jasa percetakan untuk membuat kalender cukup banyak, dan masing-masing memasang tarif harga dan kualitas yang berbeda-beda. Bahkan beberapa akan bersahabat bagi perusahaan kecil dengan modal terbatas, begitu pun sebaliknya. 

Maka dari itu, disarankan melakukan survei dan perbandingan harga dulu. Memilih jasa percetakan yang tepat akan sangat menentukan seberapa hemat biaya untuk mencetak kalender promosi tersebut.

Itulah tips cetak kalender murah 2022 yang bisa dilakukan untuk keperluan promosi perusahaan Anda. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.