Walaupun masing masing produk genset yang ada di pasaran, mempunyai kelebihan yang berbeda, demikian juga produk genset cummins. Namun ada alasan tertentu, kenapa Anda sebaiknya menggunakan produk dari Cummins inc dibandingkan dengan genset dari brand lainnya, antara lain :

  1. Mempunyai beragam ukuran / kapasitas

Koleksi ukuran atau kapasitas yang ditawarkan oleh Cummins inc ini cukup beragam, hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik dari para konsumen itu sendiri.

Adapun ukuran yang ditawarkan mulai dari yang paling kecil, yaitu sekitar 8.0 kva hingga yang paling besar, yaitu ukuran 500 kva.

  1. Mempunyai berbagai macam tipe

Selain mempunyai beragam ukuran kapasitas, genset cummins juga diproduksi dalam beberapa macam tipe, seperti tipe :

  • Open type

Dengan desain terbuka dan tanpa penutup. Termasuk salah satu jenis yang paling umum Anda temukan, dan mempunyai harga yang paling murah, ketimbang tipe lainnya.   

  • Mobile type

Dilengkapi dengan chasis dan roda, membuat tipe yang satu ini mudah digunakan dan dibawa ke berbagai tempat. Dilengkapi dengan penutup, membuat genset yang satu ini terbilang aman dibawa dan digunakan di mana saja. Dari sisi harga, sedikit lebih mahal, ketimbang open type.

  • Silent type

Dilengkapi dengan casing, yang membuat suara bising dari mesin, jadi dapat diredam. Itu sebabnya tipe yang satu ini disebut dengan silent, lantaran suara genset yang dihasilkan tidak terlalu berisik. Kelebihan lain dari tipe yang satu ini aman jika disimpan di luar ruangan. Karena sudah dilengkapi dengan penutup. Selain itu dari sisi harga, tipe ini termasuk yang paling mahal dibandingkan dengan tipe lainnya.

  1. Dapat digunakan oleh berbagai macam sektor

Alasan lainnya, karena genset Cummins ini dapat digunakan oleh berbagai macam sektor. Lantaran, karena ukuran kapasitas yang ditawarkan beragam, dan tipe yang ditawarkan juga beragam. Hasilnya sektor rumah tangga, sektor bisnis / usaha, sektor gedung, dan sektor industri, dapat memilih genset sesuai kebutuhan masing masing secara tepat.

  1. Harga yang ditawarkan juga beragam

Mengingat koleksi produk yang ditawarkan beragam, sudah pasti, hal tersebut akan mempengaruhi harga produk itu sendiri. Jadi Anda tidak perlu khawatir masalah harga. Terutama bagi Anda yang ingin membeli koleksi produk genset yang berukuran kecil, sudah pasti barang yang ditawarkan tidak akan terlalu mahal.

Tapi sebelumnya, sesuaikan genset yang akan dibeli kelak, dengan kebutuhan dan tipe genset itu sendiri. Sebelum menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.  

  1. Distributor tersebar luas di Indonesia

Anda juga akan mudah menemukan genset Cummins ini, lantaran distributor dari produk yang satu ini sudah tersebar luas di Indonesia, terutama di kota kota besar. Jadi bagi Anda yang tertarik dengan produk genset dari Cummins, hanya perlu menghubungi distributor terdekat yang ada di kota Anda.

  1. Spare part yang terjamin ada

Alasan lainnya adalah karena spare part yang ditawarkan selalu ada. Jadi ketika terjadi kerusakan atau spare part dari genset yang sedang digunakan harus diganti, Anda tidak akan khawatir, lantaran persedian spare part akan selalu terjaga.

Demikianlah beberapa alasan, kenapa Anda sebaiknya memilih produk genset cummins, ketimbang produk genset sejenis. Jadi bagi Anda yang tertarik untuk membeli genset ada baiknya jika membeli produk dari Cummins tersebut.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.