Ice cube machine merupakan mesin yang memudahkan dalam proses pembuatan es batu. Selain mudah dan cepat, mesin ini juga tidak membutuhkan tenaga manusia, karena sepenuhnya akan dikerjakan oleh mesin. Jika Anda tertarik untuk membeli ice cube machine, sebaiknya Anda memperhatikan dulu beberapa tips penting yang akan dibahas dalam artikel ini.

Tips Memilih Ice Cube Machine

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan pada saat memilih ice cube machine :

  1. Tentukan Jumlah Es yang Ingin Diproduksi

Tips yang pertama adalah tentukan terlebih dahulu jumlah es batu yang ingin Anda produksi. Banyaknya jumlah es ini nantinya akan menentukan ukuran dari ice cube machine yang akan dipilih. Semakin banyak es yang dibutuhkan setiap harinya maka akan semakin besar pula ukuran mesin yang diperlukan.

  1. Perhatikan Kecepatan Produksi Es

Tips selanjutnya adalah perhatikan kecepatan mesin dalam memproduksi es batu. Salah satu keuntungan dari penggunaan ice cube machine memang lebih menghemat waktu dan tenaga, namun ice cube machine juga tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis sehingga Anda bisa memilih mesin dengan kecepatan produksi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Sesuaikan Dengan Pemakaian (Indoor atau Outdoor)

Tips yang selanjutnya adalah menyesuaikan mesin dengan pemakaian. Jika ice cube machine akan diletakkan di luar ruangan maka Anda bisa memilih mesin yang portable sehingga lebih mudah untuk dipindah-pindah. Sebaliknya, jika Anda ingin meletakkannya di dalam ruangan dan tidak dipindah maka Anda bisa memilih mesin yang konvensional.

Umumnya ice cube machine yang konvensional akan lebih berat jika dibandingkan dengan mesin portable sehingga akan susah untuk dipindah-pindah.

Harga Ice Cube Machine

Saat ini, ice cube machine ditawarkan dengan harga yang sangat beragam. Harga ini tentunya akan disesuaikan dengan ukuran, spesifikasi, dan juga merek yang dimiliki oleh ice cube machine. Semakin besar ukuran, semakin bagus spesifikasi, dan semakin bagus merek yang mengeluarkannya, maka akan semakin mahal pula harga yang harus Anda keluarkan untuk membeli mesin yang satu ini.

Pada umumnya, ice cube machine ditawarkan mulai dari harga Rp 5.000.000 hingga puluhan juta rupiah. Tentunya harga tersebut juga akan sebanding dengan berbagai macam keuntungan dan juga kemudahan yang akan Anda dapatkan pada saat menggunakan mesin ini.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa tips dalam memilih ice cube machine beserta dengan harganya yang biasa ditawarkan di pasaran. Dengan memperhatikan beberapa tips di atas maka bisa dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan ice cube machine yang sesuai dengan kebutuhan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.